Posted on

Jual Leotard

jual leotard

Jual leotard untuk berbagai aktivitas yang memerlukan pakaian yang melekat di tubuh dengan sempurna, lentur, nyaman dan awet. Dibuat dari bahan cotton spandex/lycra.

Jual Leotard Untuk Berbagai Aktivitas

Kami jual leotard untuk berbagai aktivitas di bawah ini:

  • Ballet

Leotard adalah kostum wajib dalam Ballet; digunakan dalam kelas (latihan) dan examination (ujian kenaikan tingkat). Leotard memungkinkan instrukstur untuk menilai apakah seorang Ballerina mengambil posisi yang sempurna lalu bergerak sesuai dengan teknik yang benar mengakhirinya dengan pose yang benar.

Warna Leotard yang dipakai harus sesuai dengan tingkat keahlian si Ballerina. Misalnya warna Pink untuk pemula, warna Blue untuk tingkat yang lebih tinggi dan warna Navy untuk tingkat mahir. Anda tidak bisa pakai warna selain dari warna-warna yang sudah ditentukan (masing-masing Sekolah Ballet memiliki peraturannya sendiri tentang hal ini).

jual leotard custom made

  • Gymnastic

Pesenam Gymnastic biasanya menggunakan long sleeve (lengan panjang) leotard agar tangannya tidak lecet karena bergesekan dengan lantai, palang, tali atau gelang. Leotard untuk Gymnastic juga biasanya memiliki style “high neck” (tertutup sampai ke leher).

Dalam kompetisi Gymnastic, leotard yang digunakan biasanya memiliki warna dan motif yang indah (bahkan berkilau). Leotard seperti ini biasanya dipesan “Custom Made”.

  • Ice skating (Figure Skating)

Ice Skating menggunakan leotard yang mirip dengan leotard untuk Gymnastic; tapi biasanya dilengkapi dengan skirt (rok). Skirt yang tertiup angin dan melambai mengikuti gerakan penari akan membuat gerakan seorang penari Ice Skating tampak lebih indah. Hiasannya pun bisa lebih “megah” daripada hiasan leotard untuk Gymnastic

  • Contemporary Dance (Modern Dance)

Tidak ada aturan khusus mengenai leotard untuk Contemporary Dance. Seorang Contemporary Dancer bebas untuk memilih style leotard yang diinginkannya. Yang penting adalah leotard tersebut sesuai dengan tema koreografi dan tidak menghalangi gerakan sang penari.

  • Pole Dancing

Pole Dancing adalah cabang olah raga yang realtif masih baru. Meskipun sudah ada beberapa kompetisi yang digelar di manca negara, saat ini Pole Dancing belum memiliki aturan yang seragam tentang leotard yang bisa dipakai.

Anda bisa pilih leotard yang seperti apa saja untuk melakukan Pole Dancing. Yang penting leotard tersebut tidak akan menggangu gerakan memanjat, meluncur, berayun dan berputar di pole (tiang) yang dipakai untuk menari. Leotard untuk Pole Dancing biasanya dipadukan dengan hot pants.

  • Aerobics

Senam Aerobics tidak memiliki aturan khusus mengenai leotard yang digunakan. Yang penting leotard tersebut nyaman dipakai dan menyerap keringat.

  • Yoga dan Pilates

Yoga dan Pilates memberikan perhatian khusus pada posisi badan dan anggota badan ketika melakukan pose (gerakan). Pakaian biasa (misalnya kaos) akan menutupi bahu atau siku sehingga instruktur tidak bisa melihat apakah pose anda sudah benar. Kaos juga akan menggantung ketika anda melakukan gerakan seperti tengkurap (plank atau downward dog) sehingga instruktur tidak bisa melihat apakah punggung bawah (lower back) anda sudah lurus atau tidak.

Leotard yang digunakan untuk Yoga dan Pilates sebaiknya adalah yang memiliki style “sleeveless” (tanpa lengan) sehingga instrukstur bisa melihat apakah anda sudah menggunakan otot bahu dan lengan yang benar.

Dengan leotard, anda juga tidak perlu merapikan pakaian setiap kali anda berganti pose; karena leotard akan selalu melekat dengan pas di tubuh anda.

Anda bisa masuk ke laman produk kategori leotard untuk memilih produk yang paling cocok untuk aktivitas anda

Jual Leotard Custom Made

jual leotard dan skirt

Selain jual leotard untuk berbagai aktivitas tersebut di atas, kami juga jual leotard “Custom Made” yang dibuat sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan. Spesifikasi yang dimaksud bisa berupa variasi style, warna atau motif

Untuk variasi style biasanya dapat dilihat pada bagian lengan, tali bahu dan punggung sebagai berikut:

  • sleeveless (tanpa lengan), short sleeves (lengan pendek) atau long sleeves (lengan panjang)
  • camisole (tali bahu kecil) atau tank (tali bahu lebih lebar daripada tali bahu camisole)
  • scoop back (bagian punggung tanpa tali) atau strappy back (bagian punggung ada talinya)

Leotard dengan variasi-variasi tersebut di atas bisa juga dihias dengan menggunakan  payet, bulu, renda, brokat, dan lain-lain sesuai dengan permintaan anda.

Silahkan hubungi kami bila anda ingin memesan leotard custom made; tapi sebaiknya anda tahu dulu ukuran badan anda. Anda bisa menggunakan video cara menentukan ukuran baju Ballet sebagai pedoman cara mengukur badan anda.

Apparel Pelengkap Leotard

Selain jual leotard, kami juga jual beberapa apparel yang bisa anda gunakan bersamaan dengan leotard.

  1. Skirt (Rok)

  • Berdasarkan cara memakainya, ada dua tipe skirt. Tipe pertama diikat ke pinggang menggunakan tali sedangkan tipe kedua menggunakan karet di pinggang sehingga lebih praktis
  • Dalam Ballet kurikulum RAD (Royal Academy of Dance; berasal dari Inggris) beberapa gerakan mengharuskan Ballerina cilik untuk memegang skirt yang dipakainya
  • Skirt bisa menjadi pelengkap bagi kostum Ice Skating, Contemporary Dance dan Pole Dancing.

2. Tights (Stocking)

 

jual-leotard-dan-tights

  • Tights yang digunakan bersama leotard memiliki bentuk seperti celana panjang ketat yang menutupi seluruh jari kaki sampai ke pinggang
  • Fungsi tights adalah untuk menjaga supaya kaki tetap hangat; sehingga otot-otot kaki tetap lentur dan siap untuk melakukan berbagai gerakan.
  • Tights juga berfungsi sebagai seragam Ballet, sehingga semua murid dalam satu kelas tampak seragam ( menggunakan leotard dan tights dengan model dan warna yang sama)
  • Selain Ballet, aktivitas lain yang menggunakan tights adalah senam Aerobic dan juga Ice Skating
  • Tights yang kami jual adalah produk impor merk Dttrol; nyaman dipakai dan tidak gampang sobek. Tersedia dalam beberapa warna; White, Pink, Black, dan Nude (warna nude adalah warna yang “sama dengan warna kulit” sehinga tampak seolah tidak menggunakan tights)

3. Shoes (Sepatu)

  • Ballerina biasanya menggunakan canvas shoes (sepatu dari bahan kanvas), leather shoes (sepatu kulit tanpa hak sepatu) atau pointe shoes (ujungnya keras dan rata sehingga Ballerina bisa berdiri dengan ujung jari kaki)
  • Contemporary Dancer kadang-kadang menggunakan canvas shoes atau leather shoes yang sama dengan yang digunakan oleh Ballerina supaya bisa melakukan gerakan berputar dengan sempurna