Posted on

Jual Leotard

Jual leotard Ballet yang instagrammable. Desain unik dan nyaman dipakai. Dipakai oleh para Ballerina dari segala umur di Indonesia.

jual-leotard-instagrammable

Jual Leotard yang Instagrammable

Sejak didirikan tahun 2011 BajuBallet.com sudah jual leotard yang disukai oleh para penggemar Ballet di tanah air dan juga di beberapa negara lain. Para penggemar tersebut juga memberikan tanggapan positif melalui sosial media. Contohnya ketika BajuBallet.com mengadakan “Pass the Leotard Challenge” seperti di bawah ini

Leotard dari BajuBallet.com juga sering digunakan untuk sesi pemotretan, baik indoor atau pun outdoor, dan hasilnya tentu saja diunggah ke Instagram.

Tapi apa yang membuat Leotard merk BajuBallet.com menjadi instagrammable?

Paling tidak ada 7 alasan sebagai berikut:

  1. Dirancang oleh Ballerina yang mengerti tentang segala prinsip dan standard Ballet yang benar (lebih dari sekedar membuat pemakainya tampak cantik)
  2. Design ekslusif dengan warna-warna yang menarik; tidak ada tempat lain yang jual leotard seperti leotard BajuBallet.com
  3. Nyaman dipakai; dibuat dari kain “high performance sport fabrics”
  4. Pas dengan tubuh pemakainya (melekat di tubuh) karena kami punya 10 ukuran (mulai dari XSC untuk anak-anak sampai XLA untuk dewasa). Merk lain kebanyakan hanya punya 5 ukuran sehingga meskipun ukurannya “pas” tapi pada kenyataannya bisa terasa sempit atau terlalu longgar ketika dipakai
  5. BajuBallet.com Jual Leotard yang cocok dipakai untuk kompetisi; tampak indah dan sesuai dengan standard Ballet yang sesungguhnya
  6. Bisa pesan custom order (sesuai selera); tunjukkan design yang kamu inginkan, BajuBallet.com bisa membuatkan untuk kamu
  7. Made in Indonesia; dipakai oleh Ballerina di Indonesia, Singapore, Malaysia, Brunei Darussalam, Australia dan Jepang

Kamu juga bisa pakai leotard dari BajuBallet.com untuk diunggah ke Instagram. Silahkan pilih kategori leotard yang paling pas untuk kamu di Laman Shop BajuBalletcom.

Tips Memilih Leotard

Sebelum menentukan pilihan, pastikan dulu kamu sudah mengukur badan kamu dengan cara yang benar. Jangan sampai kamu pakai Leotard yang terlihat berkerut karena longgar, atau terlalu sempit sehingga tidak nyaman dipakai. Kamu bisa pakai panduan video cara mengukur leotard berikut ini yang sudah kami unggah ke YouTube.

1. Size

Dalam memilih ukuran (size) leotard, perhatikan dua tips berikut:

  • Bila akan dipakai sebagai class wear (untuk latihan), boleh saja memilih Leotard dengan ukuran 1 size lebih besar dari size sebenarnya. Hal ini sah-sah saja untuk Ballerina yang masih dalam pertumbuhan. Meskipun akan terlihat beberapa kerutan (tanda bahwa Leotard tersebut terlalu besar), tapi tidak akan terlalu menonjol sehingga tidak mengganggu penampilan.
  • Bila akan digunakan untuk kompetisi, exam (ujian kenaikan tingkat) dan photoshoot untuk Instagram, maka sebaiknya pilih yang ukurannya benar-benar pas supaya Leotard tersebut menutupi kulit dengan sempurna seperti “second skin” dan tanpa kerutan. Ini penting karena dalam kompetisi dan exam, detail sekecil apa pun yang terlihat kurang pas akan mempengaruhi penilaian juri. Dan bila anda ingin menghindari komentar nyinyir di instagram, maka sebaiknya anda juga memperhatikan hal ini supaya anda terlihat sempurna.

Lalu selanjutnya kalau sudah tahu size yang akan kamu pilih, maka kamu bisa menentukan neckline dan shoulder strap (tali bahu) yang paling cocok untuk kamu.

2. Neckline dan Shoulder Strap

BajuBallet.com jual leotard dengan berbagai neckline dan shoulder strap. Beberapa tips yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih adalah:

jual-leotard-print
Tank Shoulder dan Jewel Neckline
  • Shoulder strap dengan style Camisole menampilkan kesan “klasik”. Tali bahunya yang kecil (spaghetti strap) tidak akan menghalangi penampakan bentuk bahu dan leher.
  • Neckline dengan style “Boatneck” lebih cocok untuk Ballerina dengan leher jenjang
  • Neckline dengan style “Jewel Neck” dan “Halter-neck” memberi kesan “strong upper body”

3. Legline

Setelah memilih neckline dan shoulder strap yang cocok untuk kamu, berikutnya adalah menentukan style untuk “Legline” yang kamu inginkan. Biasanya pilihan yang ditawarkan oleh toko yang jual Leotard adalah “regular cut” dan “high cut”.

Regular Cut Legline

Beberapa brand yang jual Leotard kadang menyebut Regular Cut sebagai “low cut”. Style dengan legline seperti ini biasanya memiliki lubang kaki yang bagian atasnya kira-kira 3cm di bawah tulang paha, lalu melingkar ke belakang persis di area pertemuan antara bagian belakang paha dengan bokong.

High cut (disebut juga “French Cut” atau “Ballet Cut”) memiliki lubang kaki yang bagian atasnya persis di area tulang paha, lalu melingkar ke belakang persis di area pertemuan antara bagian belakang paha dengan bokong. Dengan kata lain, perbedaannya dengan Regular Cut bisa dilihat pada posisi tertinggi dari lubang kaki, karena bagian belakangnya sama saja dengan Regular Cut.

BajuBallet.com jual Leotard dengan legline High Cut dan juga Regular (low) cut.

Silahkan ikuti beberapa tips berikut untuk menentukan legline mana yang cocok untuk kamu:

  • High cut bisa membuat kaki terlihat lebih panjang. Legline ini cocok untuk Ballerina dengan torso panjang tapi kaki agak pendek. Legline ini membuat perbandingan torso dengan panjang kaki jadi lebih proporsional. Tapi karena legline dengan style seperti ini mempunyai lubang kaki yang lebih besar daripada regular cut, kadang-kadang bagian belakang Leotard bisa terselip di belahan bokong. Hal ini bisa membuat pemakainya merasa tidak nyaman, terutama Ballerina dengan badan kurus. Untuk menghindari ini maka penting sekali untuk memastikan bahwa Leotard yang anda pilih menggunakan karet kualitas tinggi di bagian lubang kakinya (agar tidak mudah kendor)
  • Regular cut adalah legline yang paling umum (standard). Legline seperti ini adalah yang paling “aman” digunakan karena biasanya cocok untuk segala bentuk badan. Bila dibuat menggunakan konstruksi garment yang benar, maka biasanya Leotard dengan legline seperti ini tidak akan menyelip di belahan bokong

Di Indonesia, banyak yang jual Leotard tidak menyadari hal ini. Mereka tidak menyadari bahwa sebenarnya mereka jual Leotard dengan legline High Cut tapi karena menggunakan karet kualitas rendah maka lubang kakinya cepat melar dan tidak kembali seperti bentuk semula.

4. Bahan Kain

Leotard harus menutup kulit dengan sempurna tapi tidak menghalangi gerakan dan memiliki pori-pori yang membuat kulit “bisa bernafas”. Kain yang memenuhi kebutuhan tersebut adalah yang terbuat dari bahan campuran nylon dan spandex.

Leotard Nylon Spandex warna Putih dengan Lace (brokat) warna Navy Blue

Komposisi yang dianjurkan adalah yang menggunakan Cotton 80% – 90% dan Spandex 10% – 20%. Leotard dengan bahan seperti itu biasanya awet karena lentur segera kembali ke bentuk semula setelah selesai dipakai. Selain itu leotard dengan bahan ini biasanya lebih cepat kering.

Leotard dari bahan Cotton Spandex kurang direkomendasikan karena cepat melar (tidak kembali ke bentuk semula) dan bila basah oleh keringat, Leotard jenis ini lama keringnya. Karena itulah maka sebaiknya anda pilih Leotard yang dibuat dari bahan kain yang menggunakan campuran Nylon dan Spandex.

BajuBallet.com hanya jual sedikit pilihan style dengan kain 100% cotton (hanya untuk child sizes), sedangkan sebagian besar lainnya dibuat dari Nylon – Spandex.